Prinsip Utama dalam Bisnis Karaoke Keluarga

karaoke-keluargaku
Bisnis entertainment merupakan salah satu bisnis di bidang jasa yang selalu dicari keberadaannya. Perannya menjadi penting saat masyarakat membutuhkan sarana hiburan sebagai pelepas rasa lelah, mengurangi stress serta tekanan-tekanan psikis lainnya. Berbagai kondisi lingkungan yang dihadapi, baik dalam macet di perjalanan, masalah di kantor atau tempat kerja, membutuhkan tempat yang layak sebagai sarana untuk menghibur diri.

Salah satu diantara bisnis hiburan adalah karaoke keluarga. Bisnis ini tumbuh cukup subur dalam beberapa tahun belakangan ini di beberapa kota besar di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan pelaku bisnis tak hanya diisi oleh para pemain lokal, tempat karaoke asing pun juga telah banyak bermunculan.

Sepintas lalu saja sudah dapat dilihat, bahwa prospek bisnis karaoke keluarga ini masih terbuka  lebar. Walaupun telah banyak pemainnya, kepuasan pelanggan merupakan inti yang harus diutamakan dalam upaya memenangkan persaingan bisnis. Apalagi minat para konsumen di tiap kota dalam bidang bisnis tersebut semakin tinggi. Artinya, peluang pasar bisnis ini juga semakin hari semakin meningkat.

Dengan makin banyaknya pelaku bisnis karaoke keluarga, maka dibutuhkan beberapa strategi bisnis yang jitu. Kendala utama yang menghadang di awal bisnis adalah kebutuhan akan modal yang cukup besar. Hal ini bisa diatasi dengan membuka tempat karaoke keluarga yang sudah punya nama, dengan kata lain pelaku bisnis bisa diarahkan pada jenis usaha franchise karaoke keluarga. Sistem franchise akan memberikan back up berupa nama yang sudah paten sehingga biasanya sudah dikenal oleh masyarakat, standar operasional prosedur baku, hingga manajemen operasional bisnis. Dengan demikian, ada perhitungan yang jelas dan dapat diproyeksikan antara modal yang dikeluarkan dengan kapan tercapai BEP atau balik modalnya.

Namun yang paling utama dari bisnis karaoke keluarga ini adalah bahwa pelanggan membutuhkan hiburan dan kenyamanan. Sehingga prinsip “Pelayanan dan Kualitas Terbaik” menjadi kunci utama bagi kesuksesan berbisnis karaoke keluarga.

Tinggalkan komentar